Tampil Menarik dengan Tren Gaya Rambut Pria di Tahun 2019

Saat ini, grooming sudah menjadi kebutuhan rutin yang wajib dilakukan pada sebagian pria. Anggapan bahwa perawatan tubuh bukan hanya ritual untuk kaum wanita saja kini mulai pula dilirik oleh sebagian kaum Adam. Salah satu bagian tubuh yang paling menjadi perhatian para kaum pria adalah rambut.

Ya, gaya rambut bisa menjadi faktor yang paling menentukan dari penampilan seorang pria. Tidak sedikit diantara para pria yang mungkin masih belum mengerti gaya rambut seperti apa yang cocok dengan kepribadian mereka sendiri. Nah, oleh karenanya beberapa tren potongan rambut pria 2019 ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Fade dan Taper

Menurut Henoch Sitompul, founder salah satu barbershop populer di Indonesia, di tahun 2019 ini gaya potongan rambut masih akan didominasi oleh dua gaya potongan, yakni Fade dan Taper. Fade sendiri adalah potongan yang fokus pada menipiskan rambut hingga ke kulit kepala, mengelilingi semua bagian samping kiri dan kanan sampai ke belakang dengan gradasi yang halus. Potongan ini mudah dikembangkan menjadi beberapa style, seperti:  Pompadour, Slicked Back, Side Part dan lain-lain sehingga memberikan kesan classy.

Sementara taper sendiri adalah gaya potongan yang menonjolkan ketipisan rambut hanya pada area pelipis dan tulang kepala belakang. Gaya ini sangat cocok terutama bagi para pria yang memiliki karakteristik rambut afro, keriting, dan ikal. Taper menjadi gaya yang paling cocok di lingkungan bisnis dan pekerja kreatif.

Classic Style

Meski pada dasarnya selera setiap orang berbeda-beda. Akan tetapi, dipungkiri atau tidak pilihan pada pria umumnya tidaklah terlalu banyak. Sehingga hal inilah yang membuat tebakan gaya rambut seringkali mudah diterka pada benak seorang pria.

Gaya rambut klasik adalah salah satu pilihan yang memang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Sehingga pria yang punya sifat tidak mau ribet dalam memilih model atau gaya rambut akan cenderung mendaratkan pilihannya pada model rambut standar.

Salah satunya adalah Classic Style dengan tatanan rambut yang rapi dan arah menyisir rambut yang sesuai dengan hairline, dimana akan menimbulkan kesan yang neat and clean pada diri seorang pria.

Asymmetrical Long Swept

Tren gaya rambut selanjutnya yang akan booming di tahun 2019 ini adalah tatanan Asymmetrical Long Swept. Gaya rambut ini adalah tatanan panjang di bagian poni rambut dan di tambah desain berupa aksen yang berupa garis guna memudahkan pria menyisir rambut. Model ini akan sangat cocok untuk Anda para pria urban Indonesia dengan karakter yang dinamis dan modern.

Untuk bisa mendapatkan tatanan se-klimis ini Anda mungkin akan butuh pomade yang bisa memberikan kesan gaya rambut rapi dan mempertahankan poni panjang untuk tetap dalam posisi yakni tertahan di bagian permukaan rambut.

Deconstructed Quiff

Tidak dipungkiri bahwa figur pria-pria keren sekelas Ronaldo dan Beckham menjadi kiblat gaya bagi kebanyakan pria. Termasuk dengan tatanan rambut yang dianggap menarik dengan kesan klimis yang khas. Hal inilah yang menjadikan tren rambut quiff menjuarai beberapa tahun sebagai salah satu model rambut paling laris dan banyak digunakan.

Deconstructed quiff adalah salah satu gaya rambut yang nampak natural dengan kombinasi potongan low fade atau taper. Model ini akan sangat cocok untuk Andq yang ingin tampil menarik dan mengedepankan kesan maskulin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.