5 Negara yang Cocok Ditinggali Kaum Milenial

Hampir sebagian besar populasi milenial di dunia menempat di Asia. Karakteristik generasi milenial yang ambisius seringkali berpindah dari satu tempat tinggal ke tempat lainnya. Bukan hanya perpindahan dari kota ke desa bahkan sebagian besar tidak sungkan untuk berpindah negara. Alasannya adalah mereka tertarik dengan peluang karir dan pengembangan diri yang lebih menjanjikan.

Bahkan penelitian yang dilakukan oleh World Economic Forum menyebutkan bahwa 4 dari 5 milenial akan pindah ke negara lain demi bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan.

Di Asia Pasifik sendiri ada cukup banyak negara yang menawarkan kemudahan bagi generasi milenial untuk mengembangkan diri mereka dan menjadi penyumbang perekonomian. Termasuk di Indonesia sendiri dimana pemerintah telah memberikan banyak kemudahan dalam segala bidang. Baik itu dalam mendapatkan pekerjaan, membuka usaha sampai dengan memiliki tempat tinggal sendiri.

Dari sekian banyak negara yang ada di Asia sebuah data dari The Economist, World Economic Forum dan World Health Organization dan lainnya tengah melakukan studi guna mengukur kualitas sebuah negara yang cocok ditinggali oleh para milenial. Dimana hal ini dilihat dari beberapa prospek seperti pekerjaan, biaya hidup dan juga kualitas hidupnya. Seperti apa saja 5 negara di Asia Pasifik yang cocok ditinggali oleh kaum milenial? Mari simak di bawah ini.

1. Singapura

Anak-anak milenial seringkali terobsesi dengan pengembangan diri mereka dan mendamba bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Terlepas dari ukurannya yang kecil, Singapura secara ekonomi jauh lebih maju dibandingkan Indonesia.

Catatan PDB per kapita tertinggi terhitung mencapai 58.000 dolar angka ini adalah ukuran tertinggi dari semua kota yang diteliti. Selain itu, tingkat pengangguran di Singapura pun terbilang rendah yakni hanya sekitar 2,2 persen. Lingkungan bisnis di negara ini pun terbilang cukup akomodatif dimana hal ini mendorong Singapura menempati tempat pertama sebagai negara dengan prospek pekerjaan yang baik.

Tingkat polusi yang rendah di Singapura pun menjadi tempat tinggal yang nyaman. Di dukung pula dengan tingkat keamanan yang tinggi serta keberadaan tempat hiburan yang semarak akan pasti menjadi tempat yang nyaman untuk mendukung kualitas hidup seseorang. Sayangnya, biaya hidup di negara ini terbilang cukup mahal.

2. Tokyo

Tokyo adalah sebuah distrik bisnis yang cukup ramai dengan tingkat pengangguran yang cukup rendah yakni hanya sekitar 2,5 persen. Faktor inilah yang menjadikan Tokyo menjadi tempat dengan prospek kerja yang baik. Tingkat polusi dan kriminalitas yang juga rendah menjadikan tempat ini adalah kota yang cocok untuk kualitas hidup milenial mengembangkan dirinya.

3. Hongkong

Negara selanjutnya yang menempati urutan nomor tiga sebagai negara yang cocok ditinggali para milenial adalah Hongkong. Prospek pekerjaan yang kuat serta gaya hidup yang pesat menjadikan Hongkong adalah tempat yang ideal bagi milenial dalam mencari pekerjaan.

4. Guangzhou

Salah satu kota terpadat di Tiongkok ini mendapatkan peringkat ke lima sebagai salah satu tempat yang cocok ditinggali para milenial. Hal ini berkat biaya hidup yang rendah. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ValueChampion memperkirakan penduduk Guangzhou hanya menghabiskan sekitar 22 persen dari pendapatan mereka untuk biaya sewa tempat tinggal.

5. Melbourne

Dengan reputasi yang cukup senior sebagai salah satu kota yang paling banyak di huni di dunia mungkin tidak mengherankan jika Melbourne masuk ke dalam salah satu kota yang cocok ditinggali para milenial.

Sebagai kota terbesar ke dua di Australia, Melbourne punya pemandangan seni yang begitu semarak. Beberapa tempat hiburan dan pesona alam di Melbourne akan tentu cocok sebagai tempat untuk mendukung kualitas hidup seseorang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.