Kota Favorit Milenial di Indonesia

Begitu banyak hal yang menarik menyertai perkembangan tren milenial belakangan ini. Mulai dari kebiasaan, gaya hidup sampai dengan menjamurnya perusahaan rintisan yang menandakan bahwa generasi milenial punya tingkat kreativitas yang begitu tinggi. Tak heran bila dalam beberapa tahun belakangan ini, generasi yang senang menjelajah tersebut perlahan mulai mampu menguasai pasar.

Nah, merujuk pada fakta tersebut tak heran bila generasi milenial punya kecenderungan senang bermukim di tempat-tempat yang punya potensi yang besar. Termasuk potensi bisnis, kualitas hidup dan pengembangan karir mereka. Bahkan bagi mereka yang sudah masuk ke dalam usia produktif berpindah dari satu kota ke kota lain yang jauh lebih besar bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan.

Selama kota tersebut punya beberapa kreteria yang mereka cari seperti ketersediaan lapangan pekerjaan, tingkat toleransi yang besar, biaya hidup dan juga ketersediaan tempat hiburan yang asik. Maka perpindahan ke sebuah tempat yang baru akan dianggap sebagai sebuah keharusan demi bisa berkembang. Nah, di bawah ini adalah 4 kota di Indonesia yang dianggap cocok untuk kaum milenial merujuk pada beberapa kreteria yang sebelumnya sudah disebutkan.

1. Jakarta

Menyandang status sebagai ibukota tanah air tak heran menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia. Kota ini adalah satu-satunya kota di Indonesia yang punya status setingkat dengan provinsi.

Selain itu, Jakarta adalah salah satu kota di tanah air dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Perekonomian di ibu kota Jakarta ditunjang oleh beberapa sektor termasuk perdagangan, properti, industri kreatif, keuangan dan juga jasa.

Sektor-sektor perekonomian yang hampir berpusat keseluruhannya di Jakarta inilah yang membuat peluang ketersediaan lapangan kerja lebih mudah di dapatkan di Jakarta dibandingkan kota-kota lainnya di Indonesia.

2. Surabaya

Surabaya masuk ke dalam salah satu kota termaju ke dua di Indonesia. Kota yang mendapat julukan ‘Kota Pahlawan’ ini sekaligus menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Timur.

Selain di Jakarta, Surabaya menjadi salah satu pusat perdagangan, bisnis, industri dan pendidikan yang ada di Jawa Timur. Surabaya punya sebuah bandara yakni Bandara Internasional Juanda dan dua pelabuhan yakni Pelabuhan Tanjung Perak dengan Pelabuhan Ujung.

Letak Kota Surabaya yang terbilang cukup strategis yakni terletak di tengah-tengah wilayah Indonesia menjadikan kota ini adalah salah satu jalur perdagangan Asia Tenggara yang amat pending. Kota Pahlawan ini pun menjadi kawasan yang paling pesat dalam pembangunan perekonomiannya. Tempat-tempat hiburan sebagai penunjang kualitas hidup pun mudah dijumpai di Surabaya.

3. Medan

Kota selanjutnya yang dianggap cocok sebagai tempat milenial bermukim dan mengembangkan diri serta karirnya dengan baik adalah kota Medan. Kota ini merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara dan menjadi salah satu kota terbesar di luar pulau Jawa.

Sama halnya dengan beberapa kota maju di tanah air lainnya. Medan mendapatkan gelar sebagai kota maju di Indonesia dengan pertumbuhan perekoniam terpesat.

4. Balikpapan

Di tahun 2015 lalu, Balikpapan pernah dinobatkan sebagai kota paling dicintai sedunia, termasuk diantaranya kota-kota di dunia seperti Paris, Seoul dan masih banyak lagi. Selain itu, Balikpapan pun menyandang tingkat kualitas sebagai kota dengan tingkat kenyamanan terbaik di Indonesia. Hal ini tentunya didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai di Balikpapan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.