Siapa Saja 5 Selebriti Panutan Milenial?

Jagat hiburan adalah dunia yang terbuka bagi siapa saja yang ingin berkarya. Bukan hanya karya, bisa dibilang dunia hiburan pun menjanjikan masa depan yang gemilang bagi siapa saja yang punya kesempatan. Ada pula yang menyebut bahwa modal menjadi artis hanyalah tampang belaka tanpa punya prestasi lain yang bisa dibanggakan.

Namun jangan salah, beberapa artis muda tanah air kita juga rupanya punya segelintir prestasi yang amat membanggakan. Terutama rekam jejaknya di dunia pendidikan. Bahkan beberapa nama ini mampu di terima di banyak universitas ternama dunia yang mungkin tidak semua orang bisa masuk ke dalamnya.

Siapa saja sih nama 5 artis tanah air yang punya segelintir prestasi membanggakan di dunia pendidikan dan patut menjadi panutan untuk generasi milenial saat ini? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Dian Sastro

Tak hanya berparas cantik dan punya kemampuan akting yang dipuja. Artis kelahiran 16 Maret 1982 ini pun rupanya punya segudang prestasi pendidikan yang luar biasa. Meskipun pendidikan S1 Hukum yang ia kejar di Universitas Indonesia (UI) tidak tamat karena kesibukan yang dilakoni Dian Sastro pada saat itu.

Namun hal tersebut tak membuatnya patah semangat. Meski harus mengubah jurusan kuliah menjadi Filsafat Hukum, ia akhirnya mampu menyelesaikan pendidikannya di tahun 2007 dan dinyatakan lulus sebagai sarjana S1.

Hal tersebut membuat semangat seorang Dian Sastro mengejar pendidikan semakin membara dan membuatnya melanjutkan study S2 yang ia selesaikan di tahun 2014 dan yang menarik dari studinya kali ini ialah gelar Clumlaude yang ia dapatkan pada saat kelulusan S2-nya. Sungguh sebuah prestasi yang membanggakan.

2. Cinta Laura

Sukses menjalani karier dengan segudang kesibukan nyatanya tidak membuat Cinta Laura artis blasteran Jerman-Indonesia ini melupakan pendidikan. Setelah berhasil masuk ke universitas ternama dunia yakni Universitas Columbia, perempuan kelahiran tahu 1993 ini pun sukses meraih double degree di sana.

Hal inilah yang menjadikannya patut menjadi contoh anak-anak muda saat ini. Atas pencapaian luar biasa ini Cinta pun berhasil memperoleh sebuah Lifestyle Award di bidang pendidikan. Tak hanya itu, ia pun berhasil lulus dengan predikat Cum Laude.

3. Maudy Ayunda

Berbicara mengenai artis dengan segudang prestasi di dunia pendidikan. Nama Maudy Ayunda tak pernah bisa dipisahkan. Setelah menyelesaikan study-nya di Oxford University pada tahun 2016 kemarin. Belakangan dunia maya dihebohkan dengan postingannya terkait dengan diterimanya Maudy di dua universitas besar di dunia yakni Harvard dan Stanford. Seperti yang kita ketahui bahwa tidak mudah untuk bisa masuk ke dua universitas ini. Hal inilah yang seolah memecah stigma bahwa seorang artis tak hanya modal tampang belaka.

4. Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik yang wajahnya terlihat tak pernah berubah ini bukanlah artis biasa. Pasalnya, Tasya punya segudang keunggulan di bidang akademik yang luar biasa.  Setelah lulus menyelesaikan study S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia hanya dalam waktu 3,5 tahun dengan predikat Cum Laude . Tasya Kamila juga melanjutkan pendidikannya di Universitas yang sama tempat Cinta Laura menuntut ilmu yakni Columbia University.

5. Gita Gutawa

Memiliki suara yang merdu dan berparas cantik dan otak yang berlian adalah paket lengkap yang dimiliki oleh putri musisi Erwin Gutawa, yakni Gita Gutawa.

Berkuliah S1 di Brimingham, Inggris di tahun 2011, akhirnya Gita mampu menyelesaikan studinya di tahun 2014. Setelahnya, ia mendapatkan beasiswa S2 di London School of Economics and Political Science (LSE). Tak tanggung-tanggung, kuliah S2 tersebut mampu diselesaikannya hanya dalam waktu 1 tahun saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.