Wow, Inilah Youtuber Berpenghasilan Terbanyak di Indonesia!

Belakangan ini, bekerja menjadi seorang Youtuber atau kontributor di salah satu platform video bentukan Google ini tengah menjadi perbincangan. Tidak lagi dipandang sebelah mata, justru kini banyak anak yang apabila ditanya cita-citanya mereka akan dengan mudah menjawab ingin menjadi Youtuber.

Pergeseran semacam ini tidak terjadi tanpa alasan. Karena selain raihan popularitas yang besar, karier menjadi seorang Youtuber dianggap sangat menjanjikan. Bahkan beberapa orang sudah membuktikan hal tersebut dengan meraih jutaan bahkan sampai miliaran rupiah.

Tak jauh-jauh, sederet nama Youtuber tanah air ini mendulang kesuksesan emas dengan bekerja menjadi seorang kontributor Youtube. Siapa saja daftar Youtuber Indonesia dengan penghasilan terbanyak? Mari simak daftarnya di bawah ini.

1. Atta Halilintar

Anak gaul milenial tentu kenal betul dengan nama Atta Halilintar. Anak sulung dari keluarga Halilintar ini masuk menempati ranking pertama sebagai Youtuber Indonesia dengan penghasilan terbanyak. Tergabung lebih dulu dari rekannya Ria Ricis membuat keuntungan ini dirasakan dengan raupan subscriber mencapai 14 juta orang.

Jumlah ini membuat penghasilan Atta tentu lebih besar. Tak heran bila kini ia dikenal dengan gaya hidup yang super glamor mulai dari bergunta-ganti mobil mewah sampai dengan gaya fashionnya yang cukup nyentrik dan modis.

2. Ria Ricis

Anda yang dekat dengan dunia digital dan sosial media tentu tidak heran dengan nama Ria Ricis. Adik salah satu selebritis religius ternama, Oki Setiana Dewi ini memang membuktikan bahwa darah muda yang mengalir dalam diri Ricis mampu membuat hobinya menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit.

Berawal dari kecintaannya mengunggah keisengannya di Instagram menjadikan Ricis mencari ‘wadah’ baru untuk bisa menampung karya-karyanya. Sampai akhirnya pada tahun 2016 ia memutuskan untuk bergabung menjadi kontributor di Youtube.

Hingga sampai saat ini channelnya sudah punya 12,5 juta subscriber, bahkan angka ini jauh melebihi Youtuber Indonesia yang telah terlebih dahulu berbagung seperti Raditya Dika, Last Day Production dan masih banyak lagi. Dari jumlah pengikut tersebut kabarnya Ricis meraup keuntungan Rp. 2,6 sampai dengan Rp. 43 miliar per tahunnya.

3. Raditya Dika

Penikmat konten-konten Youtube tanah air tentu tidak asing dengan nama komikus sekelas Raditya Dika. Boleh dibilang ia adalah salah seorang yang sukses di segala bidang, mulai dari penulis, pembuatan film sampai dengan Youtuber. Hingga sampai saat ini akun Raditya Dika sudah diikuti 4,6 juta subsciber. Dari jumlah ini digadang-gadang penghasilannya bisa mencapai Rp. 14,8 miliar per tahun.

4. Sabyan Gambus

Melejit lewan salah satu cover musiknya berjudul Deen Salam, membuat channel Sabyan Gambus menjadi pusat perhatian di tanah air. Lagu-lagu religi dengan pembawaan yang lebih modern dan kekinian membuat Nissa Sabyan vokalis dari Gambus semakin dikenal namanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa hal ini membawa dampak yang besar pada channel besutannya yang mana sampai saat ini channel Sabyan Gambus telah diikuti 5 juta subsciber. Kabarnya, penghasilan dari akun Youtube Gambus bisa mencapai Rp. 3,9 miliar sampai dengan Rp. 59 miliar setiap tahunnya.

5. Gen Halilintar

Tak hanya Atta, keluarga gen Halilintar juga bersinar lewat akun yang diberi nama Gen Halilintar ini. Sampai saat ini, channel Youtube Gen Halilintar telah diikuti sebanyak 3,7 juta subsciber dengan prediksi penghasilan per tahun mencapai Rp. 1,2 miliar sampai dengan Rp. 20,7 miliar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.