6 Takjil Ini Super Instagrammable dan Kekinian, Diburu Kaum Milenial Saat Bulan Ramadhan

Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba. Bulan suci di mana umat Islam diwajibkan berpuasa ini memiliki euforianya sendiri. Biasanya apa yang ada di pikiranmu saat mendengar kata puasa? Yap! Takjil. Rasanya puasa seperti ada yang kurang kalau belum berburu takjil. Waktu-waktu cari makanan buat buka puasa alias ngabuburit biasanya jadi kegiatan wajib sambil nunggu azan maghrib.

Takjil seperti kolak, timun suri, cincau, meskipun enak dan akan selalu ngingetin kita akan suasana puasa, tapi lama-lama bikin bosen juga. Apalagi sekarang ini banyak makanan dan minuman  yang inovatif dan kekinian. Sebagai kaum milenial, pasti kamu merasa gagal kalau belum punya paling tidak satu postingan foto dari 6 makanan berikut saat bulan puasa nanti.


Cheese Tea

Source: eater.com

Ini nih yang lagi hype belakangan ini. Rasa manis, gurih, dan creamy bercampur jadi satu dalam satu gelas. Bayangin rasa hausmu setelah puasa seharian dipuaskan oleh minuman kekinian yang satu ini. Meski ada yang bilang rasanya eneg, kalau kamu pecinta keju sejati kamu pasti suka cheese tea. Tapi awas, karena lagi tren, cheese tea banyak dijual di mana-mana, dan rasanya ga sama di tiap tempat. Kalau mau yang enak, cari yang memang sudah direkomendasikan banyak orang, ya.

Martabak Manis Beda Rasa

Source: rumahmesin.com

Sudah bukan zamannya lagi martabak manis pilihannya cuma cokelat atau keju. Tren martabak kekinian bikin kamu bisa menikmati satu loyang martabak dengan 6-8 rasa yang berbeda-beda. Dari mulai cokelat batang sampai selai yang lagi hits, martabak manis spesial ini bisa dinikmati dengan berbagai topping pilihan. Varian martabaknya pun beda-beda, ada taro, green tea, dan red velvet. Hmm.. benar-benar bikin lupa diet.

Pao Berbentuk Unik

Source: cookingwithdog

Makanan khas Tiongkok ini dulu biasanya cuma kamu kenal dengan nama bakpao, di mana bentuknya bulat biasa dengan warna putih. Sekarang, bakpao dimodifikasi dengan bentuk yang lucu-lucu. Rata-rata ukurannya tidak sebesar bakpao biasa, mungkin itu yang bikin namanya pun disingkat jadi pao saja. Yang bikin makanan ini instagrammable adalah keunikan bentuknya tadi. Ada yang berbentuk binatang, sampai tokoh kartun. Mau dimakan sayang, ga dimakan ya sayang juga.

Pisang Nugget

Source: craftlog.com

Siapa sih yang tidak tau soal makanan yang satu ini? Pisang yang diolah dengan beragam jenis topping dan dibentuk seperti nugget ini rasanya krenyes-krenyes. Yang paling menarik tentu saja pilihan topping-nya. Sebut saja, dari mulai ovomaltine, keju, green tea, taro, crunchy, dan masih banyak lagi. Kalau suka lebih dari satu topping, boleh dicampur. Sama seperti makanan kekinian lainnya, ada banyak yang jual pisang nugget. Pilih-pilih mana yang sesuai dengan selera (dan kantong!)mu ya.

Burger Hitam

Source: Pinterest

Buat kamu yang hobi makan fast food, varian burger yang satu ini patut banget dipertimbangkan. Sebenarnya ini sih seperti burger biasa, tapi warnanya hitam. Dan warna hitamnya berasal dari arang bambu yang kemudian dicampur dalam adonan roti. Sama seperti burger lainnya, burger hitam pun isinya keju, beef alias daging sapi, selada, tomat, mayones, dan saus. Yang bikin beda cuma sensasi rasanya yang lebih gurih.

Puding Regal

Source: Pinterest

Sudah pernah liat biskuit Regal yang disusun rapi di dalam puding? Penasaran kan, kok bisa? Itulah yang bikin puding ini instagrammable banget. Pudingnya biasanya ada lebih dari satu lapis. Lapisan pertama warnanya bening, berisi biskuit Regal. Lapisan-lapisan lain di bawahnya biasanya berisi cokelat dan variasi lainnya. Kalau puding yang ini sih biasanya homemade alias bikinan rumahan, jadi belinya harus pesan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.