7 Kegiatan Yang Dilakukan Kamu Milenial Saat Ramadhan: Kamu Termasuk yang Mana?

Bulan suci Ramadhan sudah tinggal menghitung hari. Kaum muslim di seluruh dunia pasti sudah ga sabar pengen cepat-cepat datang Ramadhan. Tak terkecuali di Indonesia. Selain memang bulan ini adalah bulan yang istimewa dalam ajaran Islam, Ramadhan juga menghadirkan suasana tersendiri setiap tahun.

Coba inget-inget deh, waktu kamu kecil, apa yang biasa kamu lakukan saat bulan Ramadhan tiba? Yang paling senang pastinya saat libur kan? Biasanya saat hari pertama puasa, sekolah libur. Habis itu, selama puasa jam pelajaran juga jadi dikurangi beberapa menit. Alhasil, pulang cepat deh. Sampai rumah nonton tv terus hingga menjelang buka puasa.

Sekarang saat sudah ga sekolah lagi, biasanya apa yang bikin Ramadhan berkesan buatmu? Selain ibadah, apa sih yang biasa kamu lakukan saat pussa? Jangan ngaku kaum milenial deh kalau kamu ga ngelakuin hal-hal berikut.

Ngeblog

Bagi kamu yang hobi menulis pasti punya blog pribadi yang selalu di-update berkala. Ngeblog memang mengasyikkan, bahkan kerap bikin kita lupa waktu. Nah, di sela waktu puasamu, kegiatan ini akan membantu kamu killing time. Selain produktif, dari hobi ngeblog, kamu juga bisa menghasilkan uang saku. Saat ini banyak sekali perusahaan atau brand yang membutuhkan jasa blogger menulis untuk kebutuhan marketingnya. Coba apply dan uji keberuntunganmu!

Ngabuburit

Biasanya sih ngabuburit pas menjelang maghrib, tapi ada juga yang habis ashar sudah langsung pergi cari makanan buat buka puasa alias takjil. Ada banyak banget tempat-tempat jualan makanan yang bisa kamu pilih. Selain makanan, bisa juga lho pilih barang-barang lucu karena di beberapa tempat penjualnya bukan cuma bikin stand makanan. Biasanya belanja bikin lupa waktu. Tau-tau udah azan maghrib.

Eksperimen Masak

Akun-akun medsos pasti banyak yang share resep makanan buat buka puasa atau sahur. Buat kamu yang biasanya mager ke dapur, biasanya Ramadhan jadi ajang buat unjuk kebolehan memasak, bermodalkan resep dari internet dan tutorial dari Instagram/YouTube. Lumayan ngabisin waktu sambil nunggu buka. Untuk kamu yang di perantauan, bikin resep simpel (tapi enak!) buat sahur juga wajib hukumnya.

Bikin Kue Kering

Sama seperti resep masakan, timeline medsos-mu juga pasti penuh sama resep kue lebaran. Lihat beragam jenis kue dan olahan, yang tadinya males ribet bikin kue jadi tergoda juga. Castengel, nastar, putri salju, dan kue-kue khas lebaran lainnya sekarang biasanya dimodifikasi jadi lebih menarik. Tren makanan unik kan semakin berkembang tiap tahunnya.  

Netflix, Netflix, dan Netflix

Marathon nonton film atau drakor favorit pasti bisa bikin lupa waktu. Yang tadinya awal nonton zuhur bisa-bisa ga sadar sudah mau maghrib aja. Ini nih aktivitas andalan kalau lagi super mager. Kunci kamar, tutup jendela, matikan lampu, pasang lampu tumblr, terus Netflix-an deh. Enaaak!

Bukber

Yang gaul angkat tangan! Bulan Ramadhan ini, grup Whatsapp pasti jadi lebih sering bunyi. Temen SD, SMP, SMA, kuliah, semua ngajak bukber. Memang sih, rata-rata reuni berkedok bukber ini ujung-ujungnya cuma wacana. Tapi mengatur rencana ketemuan, janjian sama teman lama, sampai deg-degan mau ketemu mantan gebetan, itu yang bikin seru. Ketika akhirnya bukber berhasil terealisasi, satu tempat makan pasti dibuat heboh sama kamu dan teman-teman lama yang cuma bisa ketemu setahun sekali, ya pas momen bukber saja.

Berburu Konten

Menu sahur, cekrek, upload. Menu buka, cekrek, upload. Belum lagi foto-foto saat kumpul-kumpul bukber, ngabuburit, bahkan selfie pakai mukena saat tarawih. Taruhan deh, pasti selama Ramadhan, apalagi di awal-awal, isi timeline-mu penuh dengan foto-foto tadi. Dan kenapa engga? Asal jangan upload foto makanan pas waktu zuhur aja. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.