Mau Beli Baju Lebaran? Ini 5 Tren Fashion Raya Collection yang Diburu Para Milenial

Kalau kamu buka Instagram atau mall online sekarang ini, yang bakal langsung muncul di iklan pasti koleksi busana muslim sebagai tren Ramadan taun ini. Setiap tahunnya, momen-momen menjelang hari raya Idul Fitri memang selalu jadi ajang untuk belanja pakaian. Itu karena tradisi lebaran di Indonesia adalah mengenakan pakaian baru, baju muslim tepatnya.

Di tahun ini, sebetulnya tren fashion-nya tidak begitu banyak berubah dari tahun lalu. Dengan sedikit modifikasi biar terlihat beda, koleksi pakaian muslim yang ditawarkan pada bulan Ramadan ini benar-benar bikin pengen. Pegang dompet erat-erat!

Kaftan

Source: thegreekdesigners.com

Sebetulnya, tren kaftan ini sudah ada dari sejak beberapa tahun yang lalu. Cuma setiap tahunnya, selalu saja ada model baru. Yang paling umum sih kaftan dengan bordir bunga atau motif khas timur tengah. Namun sekarang ada kaftan dengan aksen rimpel berbahan sheer di bagian pergelangan tangan, Ada juga model ikat di bagian atas perut. Aksen lipit dan kerut juga biasanya bisa bikin kaftan jadi terlihat lebih fashionable. Untuk warna, biasanya hari raya identik dengan warna putih, yang melambangkan kesucian. Namun kaftan kini tersedia dalam berbagai warna, dari mulai warna gelap dan mencolok, sampai warna-warna pastel.

Tunik

Source: culturevulturedirect.co.uk

Sama seperti kaftan, mode ini sebetulnya sudah ada dari beberapa tahun silam. Namun karena banyak peminatnya, jadi tiap tahun divariasikan saja modelnya. Model tunik biasanya lebih beragam ketimbang kaftan. Yang paling lucu sih ada tunik dengan aksen pompom di bagian pinggirnya. Bikin kamu terlihat boho chic. Sementara yang jadi tren kini tunik berbentuk bolero atau blazer panjang. Kalau pengen yang lebih sederhana sih, tunik yang ditawarkan biasanya dil

Outer

Source: Pinterest

Karena desainer busana muslim Indonesia rata-rata bilang kalau tren fashion milenial itu yang bisa mix n match, maka outer langsung jadi hype. Didiet Maulana bilang kalau hijabers milienal sekarang lebih suka pakai pakaian padu padan, bukan sekadar pakai busana muslim one-piece yang biasa. Dan outer ini bisa dipadukan dengan apa saja. Outer bisa berbentuk blazer, bolero, parka, atau kardigan panjang. Semuanya bisa kamu kombinasikan dengan inner warna netral, seperti putih, hitam, atau abu-abu.

Gamis

Source: Pinterest

Untuk kamu yang suka berbusana syar’i, kamu bisa pilih pakai gamis. Kebalikan dari hype outer, gamis rata-rata berpotongan one-piece. Namun jangan salah, gamis sekarang modelnya bervariasi walau potongannya one-piece. Ada yang dibuat dengan aksen layer, aksen rimpel, atau pita. Malah ada yang pakai model outer, tapi outernya dijahit ke bajunya, jadi ya modelnya tetap one-piece. Namun apapun modelnya, gamis ini tetap busana muslim syar’i. Jadi potongannya tetap menyamarkan lekuk tubuh. Potongannya yang panjang sampai ke mata kaki akan terlihat pas untuk kamu yang tubuhnya tinggi.

Rok Tutu Panjang

Source: Pinterest

Siapa bilang rok tutu cuma untuk balerina? Sekarang siapa saja bisa pakai rok super feminin ini. Bedanya, untuk yang muslim, rok tutunya panjang sampai ke mata kaki. Cuma bahannya tetap dari bahan tulle. Rok ini jadi dipopulerkan oleh sejumlah selebgram muslim yang mampu memadukan gaya dan syariat agama. Dan memang ketika dipakai, kamu akan terlihat manis dan feminin seketika. Pilihan warnanya biasanya berkisar di warna-warna pastel, jadi kalau pilih atasan pun harus yang polos dan berwarna netral. Oh ya, kalau pakai rok tutu, blus atau kaus yang kamu kenakan sebagai atasan harus dimasukkan ke dalam rok ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.