8 Tren OOTD Lebaran Ini Bikin Kamu Makin Kece!

Siapa bilang cuma cewek saja yang boleh tampil habis-habisan saat Lebaran? Cowok itu bajunya bukan cuma baju koko lho. Kamu sebagai cowok punya banyak pilihan juga buat outfits Lebaran. Asal bisa padu padan, dijamin, kamu bisa bikin cewek-cewek meleleh. Ini rekomendasi OOTD hari raya dengan outfits yang lagi tren di tahun 2019 ini.

Kemeja Putih

Source: Pinterest

Ga semua orang suka pakai baju koko. Kalau kamu salah satunya, kamu bisa pakai kemeja putih sebagai alternatif. Warna putih memang identik dengan hari raya Idul Fitri, yang jadi perlambang suci. Maka manfaatkan momen ini untuk gunakan kemeja putihmu yang mungkin jarang dipakai. Sebagai nilai plus, kenakan kemeja putih lengan panjang, yang lengannnya digulung sampai siku. Dijamin, cewek-cewek bakal meleleh!

Celana Chino

Source: woolrich.com

Buat yang ga suka pakai sarung (meski modelnya kekinian), pilihan lainnya adalah celana bahan. Tapi jangan yang modelnya longgar seperti celana kantoran. Pilih celana chino yang bentuknya pas di kaki, tapi tidak ketat. Biasanya yang fit seperti ini bahannya katun. Kamu bisa gunakan celana katun yang warnanya netral dan lembut, seperti cokelat muda atau putih tulang.

Kardigan Model Kimono

Source: amazon.com

Modelnya yang panjang dan loose ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ga suka pakai gamis. Selain itu, kardigan seperti ini juga terlihat lebih “cowok” ketimbang kardigan biasa yang pendek. Kardigan model kimono bakal bikin kamu tampil beda dan menarik perhatian. Untuk inner, kamu bisa gunakan kaus putih polos.

Jaket Bomber

Source: Pinterest

Jaket bomber masih akan selalu jadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Uniknya, jaket model ini bukan cuma buat acara-acara kasual, tapi bisa untuk semi-formal juga. Kamu bisa kok ikut acara kumpul keluarga pakai jaket bomber. Pilih yang warnanya polos, dan jangan terlalu oversized, jadi tampilanmu tidak terlalu kasual. Hindari patch di jaket ya. Nanti salah-salah malah dikira mau balap motor.

Kurta Denim

Source: Indicot.com

Kurta itu sebetulnya adalah pakaian khas dari Afghanistan, India, Pakistan, dan sekitarnya. Modelnya seperti kemeja longgar, tapi panjangnya mencapai lutut. Untuk menambah kesan kekinian, pilih kurta yang bahannya denim. Pilih yang warnanya biru pucat terang, biar bisa pas jika dipadukan dengan celana chino gelap. Kalau mau lebih stylish lagi, kamu bisa padukan kurta dengan topi.

Sandal Kulit

Source: Lookastic.com

Ini nih, yang ga boleh ketinggalan. Kalau Lebaran, cowok sih bakal merasa lebih nyaman kalau pakai sandal ketimbang sepatu. Soalnya, dari mulai sholat Idul Fitri sampai berkeliling silaturahmi, alas kaki bakal sering dicopot. Ga praktis kalau sebentar-sebentar harus lepas pasang sepatu. Ga seperti cewek yang rela bersusah payah demi fashion, cowok biasanya malas kalau harus begitu. Makanya pilihannya adalah sandal. Pilih sandal kulit yang akan tetap membuatmu terlihat stylish meski tanpa sepatu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.