10 Gadget yang Wajib Kamu Bawa Saat Mudik Lebaran

Idul Fitri memang masih beberapa minggu lagi. Tapi tidak ada salahnya dong mulai mempersiapkan semuanya dari sekarang. Selain kebutuhan dasar seperti pakaian, yang pastinya kamu bawa biar ga bete di perjalanan dan di kampung halaman adalah gadget. Mempersiapkan gadget buat mudik jadi wajib hukumnya buat kaum milenial.

Jadi, apa saja sih gadget yang harus dipersiapkan sebelum mudik?

Smartphone Kesayangan

Kalau ini sih sudah pasti kan. Kemana kamu pergi, ponsel tidak boleh ketinggalan. Biar liburan di kampung, komunikasi dengan teman-teman ga boleh terputus dong. Belum lagi nanti pas Lebaran kan harus foto-foto keluarga besar. Jangan sampai tidak ada foto-foto Lebaran di Instagram-mu.

Pemutar Musik

ini juga ga kalah penting lho. Kalau kamu nanti bakal menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan saat mudik, dengerin musik bisa jadi penghilang bete. Dengerin musik di hape ga bisa jadi pilihan, karena selain boros batere, boros kuota juga karena harus streaming musik.

Earphone

Nah, ini nih! Pemutar musik ga lengkap kalau ga sama earphone-nya. Tahu earphone bluetooth wireless yang lagi tren kan? Ini juga wajib kamu bawa. Biar ga ribet sama kabel di sepanjang perjalanan.

Power Bank Berkapasitas Besar

Source: Okezone

Percuma juga bawa gadget banyak-banyak saat mudik kalau ga bawa power bank. Kita ga bisa mengandalkan stop kontak kalau lagi di perjalanan jauh. Jangan lupa isi daya power bank-mu sebelum berangkat ya. Lebih baik lagi kalau baterai ponsel, mp3 player, dan tabletmu juga terisi penuh. Jadi power bank tidak digunakan kecuali dalam keadaan darurat.

Car Charger

Untuk kamu yang mudik naik mobil, ini bisa jadi pilihan juga. Meski sudah bawa power bank, ga ada salahnya punya cadangan pengisi daya gadget. Jadi kalau nanti ternyata power bank-mu kosong, kamu ga perlu panik.

GPS (Global Positioning System)

Meski semua ponsel pintar sekarang ini sudah dilengkapi dengan aplikasi peta dan GPS, tetap lebih enak menggunakan perangkat GPS sendiri ketimbang yang di ponsel. Soalnya, seringnya GPS di ponsel sinyalnya putus-putus dan tingkat akurasinya juga kadang tidak bisa diandalkan. Kalau kamu kurang hafal jalan tapi berniat untuk jalan-jalan keliling-keliling di kampung, wajib punya GPS di mobil.

Kamera

Kalau kamu suka fotografi dan ga puas dengan hasil foto dari kamera ponsel, kamu wajib bawa kamera kesayangan juga. Di kampung nanti kan bakal banyak momen yang Instagrammable. Ditambah lagi, kalau keluarga besar sudah tahu betapa piawainya kamu mengambil foto, pasti banyak yang minta difotoin.

Konsol Games Portabel

Ini buat yang gamer nih. Ga seru liburan kalau harus ninggalin aktivitas nge-game. Apalagi kalau nanti di perjalanan mudik terjebak macet. Bete kan kalau ga sambil main game. šŸ˜€

Flashdisk

Jangan khawatir kalau kamu ga punya mp3 player. Kalau kamu mudik naik mobil, bawa saja flash disk berisi lagu-lagu favoritmu. Nanti selama di perjalanan, tinggal colok di mobil. Atau, kalau punya tv di mobil, bisa sambil nonton film kan dari flashdisk.

Modem Mi-fi

Buat yang suka ngeluh susah sinyal di kampung, kamu wajib bawa modem selama mudik. Soalnya kalau mengandalkan jaringan di ponsel, terkadang kurang memuaskan. Pilih modem yang jaringannya menjangkau daerah di kampungmu. Pastikan juga kuota internetnya sudah terisi ya. Jadi kamu ga perlu puasa internet selama pulang kampung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.