7 Rekomendasi Ponsel Keren Buat Milienal: Harga 1-6 Jutaan

Dengan adanya ponsel-ponsel terbaru yang rilis tiap tahunnya, siapa sih yang ga pengen punya? Apalagi tiap brand menawarkan berbagai fitur canggih yang bikin ngiler. Kaum muda nih yang biasanya jadi pasar utama ponsel-ponsel terbaru. Soalnya, milenial dan ponsel pintar memang sudah jadi bagian yang tak terpisahakan.

Kalau kamu milenial yang selalu update soal perkembangan teknologi dan berencana mau ganti handphone tahun ini, berikut rekomendasi 7 ponsel pilihan dengan kisaran harga 1-6 jutaan.

Xiaomi Redmi 6A

Untuk ponsel seharga 1 jutaan, Redmi 6A bisa dibilang terbaik di kelasnya. Layarnya sudah full, seperti ponsel modern pada umumnya. Dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, ponsel ini cukup keren kok untuk dipakai foto-fotoan. Yang bikin oke adalah fitur face unlock-nya, disertai dengan teknologi artificial intelligence.

Samsung Galaxy A10

Kalau kamu ingin ponsel seharga 1 jutaan dari merk yang terkenal, kamu harus beli A10 ini. Desain layar Infinity-V display-nya terlihat sangat mewah. Sama seperti Redmi 6A, ponsel ini juga dibekali dengan dua kamera, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Yang bikin oke adalah kapasitas baterainya, yaitu 3,400 mAh, yang menjadikannya lebih awet dibanding ponsel-ponsel lain di kelasnya.

Xiaomi Mi A2

Dibanding versi Lite-nya, spesifikiasi A2 jelas jauh lebih oke. Meski display dan lebar layarnya sama, prosesor A2 jauh lebih mumpuni, yakni Snapdragon 660. Yang oke dari A2 adalah kameranya. Kamera belakangnya ada dua, yang satu 12MP dan satunya lagi 20MP. Fokusnya tajam, dan hasilnya juga super jernih. Sedangkan kamera depannya beresolusi 20MP yang dilengkapi dengan Auto-HDR. Bisa bikin selfie jadi makin oke! Selain itu, A2 juga punya kemampuan Quick Charge 3.0 yang bikin pengisian daya jadi cepat. Ponsel ini dibanderol dengan harga 2.1 jutaan.

Realme 3 Pro (X Lite)

Yang memikat dari ponsel ini adalah layar full HD-nya yang disertai dengan notch Dewdrop. Selain itu, dapur pacunya juga oke banget, prosesor Snapdragon 710 (AIE) octatore 2.2GHz dan Hyperboost 2.0, menjadikan ponsel ini kuat banget kalau dipakai main game yang berat. Kameranya ada dua di belakang, 16MP dan 5MP yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX 519. Sedangkan kamera depannya 25MP. Baterainya berkekuatan 4,045 mAh yang disertai dengan fitur COOC Flash Charge 3.0, memungkinanmu untuk mengisi baterai 50% hanya dalam setengah jam! Ponsel ini dibanderol dengan harga 2,9 jutaan.

Samsung Galaxy A50

Untuk ponsel kelas 3 jutaan, A50 membanggakan kameranya yang cukup andal untuk bisa merekam video dengan format ultra-wide! Pas banget buat kamu yang hobi buat vlog. Ada tiga kamera di belakang, masing-masing resolusinya 25MP, 8MP, dan 5MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 25MP. Kalau soal fitur sih, bisa dibilang standar, seperti fingerprint, face unlock, fast charging, dual SIM, dual VoLTE, dan USB tipe C. Sistem operasinya sudah memakai android Pie. Ponsel ini bisa kamu dapatkan dengan harga 3,8 jutaan.

Xiaomi Mi 8

Untuk ponsel yang dibanderol dengan harga 4,7 jutaan, Mi 8 ini tergolong super karena dilengkapi dengan chipset ponsel kelas atas, yaitu Snapdragon 845. Fitur kameranya juga canggih, seperti PDAF dan OIS. Terang saja, soalnya kamera belakangnya pun resolusinya tinggi, yaitu 48MP! Ada dua kamera di belakang, yang satu resolusinya 5MP. Kamera depannya beresolusi 16MP dengan motorized pop up. Fitur-fitur yang menarik antara lain sensor sidik jari di layar, 3D face unlock,  dan Quick Charge 4+.

Asus Zenfone 5Z

Untuk kamu yang punya uang lebih, ga ada salahnya beli ponsel yan satu ini. Spesifikasinya oke punya, dari mulai desain yang mewah, dapur pacu yang kencang, sampai kemampuan fotografi yang mumpuni. Sama seperti ponsel kelas atas pada umumnya, Zenfone 5Z menggunakan Snapdragon 845 sebagai chipset-nya. Kamera belakangnya ada dua, masing-masing beresolusi 12MP dan 8MP, sedangkan kamera depannya 5MP. Memang masih terbilang rendah resolusinya, tapi fitur-fitur fotografinya benar-benar kelas atas! Ponsel ini bisa dibeli dengan harga 6,4 jutaan.

Gimana, sudah tentukan mau pilih yang mana?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.