Cowok Juga Wajib Tahu: Cara Berpakaian Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Siapa bilang cuma cewek saja yang boleh concern dengan cara berpakaian? Tidak ada batas gender untuk bisa tampil menarik. Cowok, sama seperti cewek, juga pastinya ingin tampil menarik. Tidak perlu pakai baju yang stylish atau fashionable, cukup enak dilihat dan pas di badan.

Masalahnya, rata-rata cowok tidak cukup peduli untuk memilih pakaian yang tepat. Asal terasa enak di badan, oke saja dipakai kemana-mana. Padahal, tahu cara berpakaian yang benar itu adalah sebuah nilai plus lho di mata cewek. Penting nih buat kamu yang jomblo! 

Biar ga pusing, ini nih cheat sheet-nya buat kamu yang ingin mengubah tampilan jadi lebih oke dengan cara berpakaian sesuai dengan bentuk tubuh. 

Buat yang Bahunya Bidang dan Atletis dengan Pinggang Ramping

Source: dmarge.com

Ini nih bentuk tubuh ideal buat para cowok. Buat kamu yang beruntung dengan bentuk tubuh seperti ini, pilih atasan yang ukurannya medium. Kalau kamu terbilang tinggi, bisa gunakan skinny jeans atau chino pants sebagai bawahan. Namun kalau tubuhmu termasuk pendek, coba deh sekali-kali pakai celana pendek selutut di acara-acara kasual. Jika kamu tidak begitu pede dengan bentuk bahu yang lebar, gunakan warna kontras antara atasan dan bawahan untuk mengalihkan perhatian orang lain dari bahumu. 

Buat yang Tubuhnya Kurus

Source: Pinterest

Kamu yang ingin terlihat sedikit lebih berisi bisa coba pakai kemeja slim-fit. Jangan minder, di saat teman-temanmu yang berisi justru tidak pede pakai pakaian slim-fit, kamu justru bisa tampil super oke dengan kemeja ini. Apalagi kalau lengannya digulung tiga perempat. Dijamin, cewek-cewek bakal ga bisa melepaskan pandangan darimu. Jangan sekali-kali pakai baju yang ukurannya terlalu besar untuk menyembunyikan bentuk tubuhmu, karena itu justru akan membuatmu “tenggelam”. 

Buat yang Tubuhnya Chubby Berisi

Source: nextluxury.com

Kamu yang tubuhnya berisi akan cocok dengan pakaian yang bahannya lembut dan lemas. Kebalikan dengan temanmu yang tubuhnya kurus, kamu justru harus pakai pakaian yang sedikit longgar. Soalnya, kalau kamu pakai baju yang slim-fit, atau bahkan yang terlalu ketat, kamu jadi akan semakin terlihat berisi. Jenis pakaian yang sebaiknya dihindari oleh kamu yang tubuhnya berisi adalah yang lehernnya tertutup, seperti atasan model turtleneck. Pakaian model itu bisa membuat kamu terlihat seperti banteng. 

Buat yang Tubuhnya Tinggi dan Kurus

Source: lookastic.com

Kalau tubuhmu terbilang tinggi, lebih tinggi dari kebanyakan teman-temanmu, itu berarti kamu harus sering-sering pakai atasan dan bawahan yang warnanya kontras. Hindari pakai baju yang motifnya garis-garis vertikal, karena itu justru bisa membuatmu tambah tinggi. Sebaliknya, gunakan yang motifnya horizontal untuk memberi ilusi tubuh yang berisi. Hindari juga menggunakan skinny jeans, karena kakimu yang kurus jadi akan terpampang jelas. Selalu gunakan ikat pinggang untuk membantu tubuh jadi terlihat lebih proporsional. 

Buat yang Tubuhnya Atletis

Source: Pinterest

Merasa bentuk tubuhmu cukup sporty? Kamu bisa gunakan pakaian yang tipis dan sedikit ketat. Jenis pakaian tersebut bisa membantu menonjolkan bentuk tubuhmu yang proporsional. Siapa sih yang ga suka lihat cowok bertubuh atletis? Kamu bisa kenakan celana chino yang slim-fit, dipadukan dengan kemeja yang bsia menonjolkan area dada dan lenganmu yang kekar berotot. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau berbahan spandex kalau tidak mau disangka personal trainer di gym. 

Buat yang Tubuh Bagian Tengahnya Bulat

Kamu yang dada dan perutnya cenderung membulat bisa mengenakan kemeja atau kaus yang lebarnya pas dengan bahu. Jangan pilih atasan yang motifnya garis horizontal, karena itu akan membuatmu terlihat gemuk dan semakin bulat. Hindari juga atasan yang motifnya “ramai”. Untuk bawahan, pilih celana yang bentuknya melebar di bagian bawah ya, supaya lebar kaki bisa seimbang dengan lebar badan atas. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.