health Lifestyle Promotion Sport

Buat yang Kelebihan Bobot, Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Fitness Sekarang Juga

Sebagai wanita, siapa sih yang tidak ingin punya tubuh menawan, ramping, dan proporsional? Masalahnya, dengan gaya hidup sekarang ini, bagi sebagian orang, sulit untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman. Yang terjadi justru sebaliknya, obesitas. Bayangkan saja, sekarang ini ada berapa banyak sih tren camilan dan minuman manis? Sebut saja, boba, es kopi susu, cheese tea, dan berbagai dessert manis-manis lainnya. Tak heran kalau banyak orang “korban” tren tersebut jadi kewalahan menjaga berat badan ideal.

Jangan sampai kebablasan! Kalau kamu sudah merasa bobotmu naik secara drastis dalam beberapa bulan belakangan, segera ubah gaya hidupmu. Kurangi dan hentikan kebiasaan makan makanan manis, dan mulai lebih aktif berolahraga. Buat yang sering meremehkan fitness dan olahraga, kamu harus tahu bahwa untuk mengurangi berat badan, diet saja tidak cukup. Ini 7 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari fitness. 

Mengurangi Risiko Penyakit

Tubuh yang kelebihan berat badan lebih rentan terkena penyakit serius ketimbang mereka yang berat badannya normal. Mungkin kamu takut kalau terlalu capek dan memforsir diri saat fitness, tubuh bisa kolaps. Padahal, dengan gerakan fitness sederhana saja, kamu sudah bisa mencegah penyakit jantung lho! Asal dilakukan dengan rutin, penyakit diabetes, jantung, dan penyakit degeneratif lainnya bisa dicegah. 

Melatih Pernapasan

Rata-rata orang yang kelebihan berat badan, napasnya juga pendek. Ini sebabnya mereka juga lebih cepat capek dan terengah-engah, bahkan meski cuma sekadar jalan biasa. Dengan fitness, pernapasan jadi akan lebih lancar. 

Mengatasi Stress

Ada lho, orang yang jadi kegemukan karena stress. Tiap kali stress, makan. Akibatnya, berat badan jadi naik drastis. Nah, dengan fitness, stress bisa dikelola dengan baik. Olahraga itu bisa membuat tubuh menghasilkan hormon penenang lho! 

Detoks Tubuh

Biasanya, orang yang berat badannya berlebih, ada banyak juga racun di dalam tubuhnya. Racun itu terakumulasi dari makanan tidak sehat yang selama ini mereka makan. Nah, dengan fitness yang rutin, racun yang bertumpuk di dalam tubuh bisa dikeluarkan sedikit demi sedikit. Racunnya akan keluar lewat keringat, ludah, urin, dan bahkan napas. Soalnya, seperti yang tadi disebutkan pernapasanmu jadi lebih baik karena fitness. Dan dengan pernapasan yang baik, fungsi ginjal juga jadi ikut terpengaruh. Akibatnya, racun bisa lebih gampang keluar lewat kotoran.

Menguatkan Fisik

Orang kira, mereka yang bertubuh besar itu kuat. Padahal justru sebaliknya lho. Mereka yang tubuhnya kelebihan berat badan justru lemah dan gampang capek, karena ototnya tidak terbentuk dan tidak terlatih. Dengan fitness, tubuh bukan cuma jadi lebih terbentuk, tapi juga lebih kuat. Program fitness biasanya fokus pada penguatan dan pembentukan otot. Semakin kuat otot, semakin sedikit lemak, semakin bugar juga tubuhmu. 

Menjaga Kebugaran

Karena lemah dan mudah lelah, orang yang kelebihan bobot juga umumnya mudah mengantuk. Itu karena bahkan aktivitas sedikit saja, sudah menguras energi bagi mereka. Nah, biar tidak gampang lelah dan mengantuk, fitness adalah solusi. Tubuh jadi terasa lebih bugar dan segar. Dengan begitu, setiap pagi kamu bisa beraktivitas dengan lancar. 

Sewa Jasa Home Personal Trainer

Source: http://www.fit4goindonesia.com

Lalu bagaimana kalau kamu terlalu sibuk sampai tidak sempat fitness? Tenang! Fit4Go bisa jadi solusi. Dengan Fit4Go, kamu bisa menyewa personal trainer (PT) atau pelatih pribadi langsung ke rumah.

PT akan membawakan peralatan fitness yang kamu butuhkan, sekaligus mengatur latihan apa saja yang kamu butuhkan agar bisa cepat membakar lemak. Simpel kan? Jadi kalau mau hidup sehat tapi tidak mau ribet, coba daftarkan keanggotaan ke Fit4Go sekarang juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: