Membandingkan 3 Produk Microsoft Surface Terbaru: Yang Mana yang Cocok Buatmu

Sebagai bisa dibilang pionir dalam hal teknologi gawai, tentu Microsoft tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, Apple, dalam berinovasi. Dalam beberapa waktu terakhir, Microsoft terus melengkapi lini Microsoft Surface, berupa tablet yang bisa diubah jadi laptop juga. Produk ini digadang-gadang sebagai yang tertipis dari yang ada di pasaran. Penasaran? Berikut tiga produk Microsoft Surface yang terbaru. Bisa jadi bahan referensi kalau kamu sedang cari laptop canggih. 

Surface Pro X

Produk 2-in-1, laptop dan tablet (plus koneksi layaknya ponsel). Surface Pro X memiliki layar sentuh 13” PixelSense dan bodi yang super tipis. Selain bisa maksimal untuk dipakai main game atau bahkan kerja, surface pro x juga praktis dibawa ke mana-mana. 

Yang bikin unik dan keren sekaligus, surface pro x dilengkapi juga dengan slim pen. Dengan keyboard khususnya, slim pen ini bisa diletakkan tepat di bawah layar (jika dihubungkan dengan keyboard, menjadi laptop). Wadah khusus slim pen yang terletak di keyboard ini berfungsi juga sebagai pengisian daya bagi pen itu sendiri. Sementara keyboard-nya, keyboard Alcantara, dilengkapi dengan lampu di tiap tombolnya yang bisa memudahkanmu saat bekerja di tempat gelap, dan trakcpad multi-touch glass. 

Kalau untuk batere, surface pro x bisa bertahan seharian, sampai 13 jam saat dipakai non-stop. Sedangkan saat melakukan pengisian daya, jika baterainya benar-benar kosong, hanya dibutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk bisa mengisi sampai 80%. 

Kalau soal dapur pacu, surface pro x bisa dikatakan sebagai produk premium. Prosesornya menggunakan Qualcomm SQ1 3GHz ARM , yang memungkinanmu untuk multi tasking, punya daya baterai yang tahan lama, dan bisa konek internet pakai paket data atau Wifi dengan sama cepatnya. 

Harganya? Mulai dari US$ 999,00. 

Surface Pro 7

Sama seperti surface pro X, surface pro 7 juga produk 2-in-1 yang bisa jadi tablet atau laptop sekaligus, tergantung kebutuhan. Bedanya, lebar layar pro 7 lebih kecil dibanding pro x, yakni hanya 12.3 “ PixelSense, yang bisa menyesuaikan terangnya dengan cahaya di sekitar. Namun ini justru bisa jadi pilihan yang lebih oke kalau lebih suka produk yang lebih praktis dan tidak banyak makan tempat. 

Dengan built-in kickstand, kamu bisa bekerja dan berkreasi lebih bebas dengan pro 7. Soalnya, kickstand ini bisa diposisikan dalam berbagai sudut, terserah mana yang membuatmu nyaman, 

Yang bikin ngiler adalah aksesorisnya. Jadi surface pro 7 bisa dilengkapi dengan berbagai aksesoris tambahan, seperti type cover, pen, dan arc mouse. Dan semuanya bisa kamu pilih dalam satu warna! 

Dengan 10th Gen Intel Core prosesor, surface pro 7 bisa memungkinkanmu untuk multitasking dengan kecepatan yang oke, main game tanpa nge-lag, punya daya ketahanan baterai sampa 10,5 jam jika dipakai nonstop, dan koneksi internet lewat paket data ataupun Wifi yang sama-sama kencang. 

Surface 3

Source: news.otakukart.com

Tablet dengan sistem operasi Windows ini punya dua pilihan layar, 13.5” dan 15”, resolusinya 1920×1280. Kalau bicara dapur pacu, Surface 3 digerakkan oleh processor Intel Atom x7-z8700, yang memungkinkanmu untuk bekerja dengan lebih smooth tanpa lag. 

Soal kamera, Surface 3 dibuat dengan kamera 3.5 MP 1080p, dan kamera belakang 8.0 MP 1080p yang punya autofocus. Bukan itu saja fitur hiburannya. Kalau kamu mau mendengarkan musik keras-keras, kamu bisa menikmati suara yang jernih dari Dolby Audio enhanced stereo sound. Keren kan? Semua itu dilengkapi dengan berbagai sensor yang cukup lengkap, seperti Ambient Light, Accelerometer, Proximity, Magnetometer, Gyroscope, dan Digital compass sensor. 

Baterainya juga oke kok. Surface 3 bisa bertahan sampai 10 jam dalam pemakaian non-stop, daengan charger MicroUSB 13W. Proses pengisian dayanya juga terbilang cepat. 

Harganya? Tentu disesuaikan dengan storage dan RAM. Yang paling murah harganya sekitar 6,5 juta rupiah, dengan 2GB RAM + 64 GB SSD Storage. Sedangkan yang paling mahal dibandrol sekitar 9,1 juta rupiah, dengan 4GB RAM + 128 GB SSD Storage. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.