Bikin Ngiler: Yuk, Kenalan Dengan Tiga Model iPhone 11 yang Terbaru

Pecinta dan pengguna produk Apple patut berbahagia. Pasalnya, produsen gawai premium asal Amerika Serikat itu baru saja merilis produk terbarunya, iPhone 11. Sebagai pengguna iPhone, kamu pasti tahu sederet keunggulan yang dimiliki oleh ponsel eksklusif ini. Di model terbarunya ini, iPhone tak lupa untuk menanamkan sejumlah fitur canggih yang pastinya bikin tech-freak ngiler berat. 

Seperti yang sudah kamu tahu, iPhone 11 hadir dalam 3 seri, versi iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Yang paling canggih? Tentu yang Pro Max. Namun apa sih yang membedakan ketiga seri iPhone tersebut selain harganya? 

iPhone 11

Source: theverge.com

Meski bisa dibilang versi “standar”, tapi jangan main-main dengan kehebatanya iPhone 11. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 6,1” IPS LCD. Layarnya juga tahan air dan debu. Kalau soal dapur pacu, ketiga seri iPhone 11 ini, termasuk versi standarnya, memakai CPU Apple A13 Bionic. Chipset ini digadang-gadang sebagai prosesor yang memiliki performa tercepat dalam sejarah smartphone. Selain itu, Apple A13 Bionic juga punya teknologi Neural Engine, yang memungkinanmu untuk melakukan multi-tasking, bahkan yang terberat sekalipun. Dengan kata lain, kamu bisa main gim-gim berat tanpa lag. 

Soal kamera, iPhone 11 cuma punya dual kamera 12 MP (depan dan belakang), wide angle dan ultra wide camera dengan 12x optical zoom. Ada juga fitur night mode. Dan yang lebih keren lagi, kamera depannya sekarang bisa merekam gambar dalam slow motion. 

Antarmuka kamera memungkinkanmu untuk lihat di luar frame kamera, sehingga kamu bisa membandingkan hasil jepretan melalui wide angle dan ultra wide. 

Baterainya 3,110 mAh, yang diklaim lebih tahan satu jam lebih lama ketimbang pendahulunya, iPhone XR. 

Soal harga, iPhone 11 ini dibanderol dengan harga Rp. 9,8 juta. 

iPhone 11 Pro

Source: amazon.in

Yang membedakan versi Pro dengan versi biasa adalah, yang pertama, lebar layarnya. iPhone 11 Pro memiliki layar OLED 5,8”. Layar OLED ini tingkat kecerahannya tinggi, yakni 2 juta:1 kontras rasio. Layar ini bukan cuma retina display yang biasa ada di Apple, tapi super retina XDR display, dan disebut-sebut sebagai layar paling canggih di pasar smartphone saat ini. 

Yang kedua, dan yang paling mencolok, adalah kamera. iPhone 11 Pro dilengkapi dengan tiga kamera. Yang pertama kamera 12 MP wide camera dan 12 MP telephoto camera. Sedangkan untuk kamera depan, ada 12 MP ultra wide angle dengan sudut pandang sampai 120 derajat. 

Selain itu, 11 Pro ini juga punya fitur Deep Fusion, yang merupakan fitur komputerisasi fotografi yang bisa menggabungkan sembilan gambar melalui machine learning untuk menghasilkan foto. 

Untuk urusan baterai, iPhone 11 Pro punya baterai 3.190 mAh, yang katanya empat jam lebih unggul dibanding iPhone XS. Ponsel ini juga mampu melakukan pengisian daya super cepat 18 Watt. 

Untuk harga, iPhone 11 Pro dibanderol dengan harga Rp. 14 juta. 

iPhone 11 Pro Max

Source: esrgear.com

Sebetulnya, seri yang ini hampir sama dengan 11 Pro. Yang membedakan cuma layarnya. Pro Max layarnya yang paling besar di antara ketiga varian ini, yakni 6,5”. Namun ia sama-sama menggunakan layar OLED super teinga XDR display, sama seperti dua yang lainnya. 

Selain itu, yang membedakan juga baterainya. 11 Pro Max punya baterai 3.500 mAh, yang diklaim lebih tahan 5 jam ketimbang iPhone XS Max. 

Untuk harga, iPhone 11 Pro Max dihargai senilai Rp. 15,4 juta. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.