10 Rekomendasi Aplikasi Android yang Bikin Milenial Jadi Lebih Sehat

Hidup sehat sekarang sangat mudah untuk diaplikasikan. Soalnya, di zaman yang serba canggih ini, apa-apa bisa dilakukan hanya dari perangkat gawai saja. Bahkan, mau olahraga pun bisa dipantau oleh ponsel pintarmu. Maka itu, sudah bukan alasan lagi bagimu untuk bermalas-malasan. Bergerak lah lebih aktif dan atur pola makan biar hidup jadi lebih sehat. Berikut 10 aplikasi di perangkat Android yang bisa membantu milenial jadi lebih sehat. 

Steps

Aplikasi bawaan dari Samsung ini akan menghitung langkah yang kamu ambil setiap hari. Tahukah kamu bahwa kita disarankan untuk berjalan selama 10.000 langkah tap hari supaya sehat? Nah, aplikasi ini bisa membantumu untuk tahu, sudah berapa langkah yang kamu ambil. Aplikasi ini bisa kamu sinkronisasikan dengan smartwatch juga lho. 

Exercise

Untuk kamu yang ingin mulai olahraga dan hidup aktif, kamu bisa gunakan aplikasi ini. Dengan ini, kamu bisa tahu jenis olahraga mana saja yang paling banyak membakar kalori, dan berapa banyak kalori yang sudah kamu bakar saat selesai berolahraga. Contohnya, kamu sudah berenang selama setengah jam, atau skipping lima belas menit, atau jogging satu jam, bisa dilihat berapa kalori yang terbakar. 

Active Time

Lewat aplikasi ini, kamu bisa tahu serta menghitung seberapa aktif kamu setiap harinya. Aplikasi ini punya fitur yang akan memantau berapa lama kamu bergerak setiap harinya. Gerakan yang dimaksud bukan cuma olahraga saja, tapi sekadar berjalan atau membersihkan rumah pun sudah terhitung aktif. Di sini, kamu juga bisa menghitung kalori yang dibakar dari kegiatan harianmu. 

My Diet Coach

Kalau kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa mengubah gaya hidup jadi lebih sehat. Kamu harus tentukan dulu apa motivasimu untuk diet. Setelah itu, aplikasi ini akan membantumu meraih tujuan itu. Ada fitur tombol panik saat kamu lagi ngidam makanan. Ada juga berbagai tips dan kutipan yang menginspirasi. 

Sleep Cycle: Smart Alarm Clock

Aplikas ini bisa membantumu meningkatkan kualitas tidur. Ada fitur jam alarm yang bisa membangunkanmu. Tenang saja, alarmnya akan membangunkanmu dengan lembut kok, jadi kamu tidak kaget saat bangun. Selain itu, kamu akan bisa merekam dan mengatur siklus tidur. Ada statistik terperinci yang diberikan tentang pola tidurmu. 

MyFitnessPal

Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengelola berat badanmu, mengetahui nutrisi harian, dan menjadi lebih bugar dengan saran olahraga yang kamu butuhkan. MyFitnessPal juga bisa melacak makananmu mencatat semua langkah dan kegiatan harianmu, serta memberikan motivasi serta dukungan yang kamu butuhkan lewat komunitas aplikasi. Kamu bisa buat target berat badan, atau mendapatkan personalisasi tujuan yang dibuat berdasarkan info yang kamu berikan. 

ShopWell

Kamu bisa menemukan makanan yang sesuai dengan dietmu dan mendapatkan label nutrisi yang kamu butuhkan tiap harinya. Kamu juga bisa membuat profil makanan yang sesuai dengan tujuan diemu. Tiap makanan yang kamu beli akan mendapatkan skor nutrisi saat kamu pindai labelnya. Jadi, kamu bisa tahu apakah makanan tersebut kamu butuhkan atau tidak. 

Home Workout

Buat kamu yang berniat olahraga tapi bingung mau pilih olahraga jenis apa, kamu bisa gunakan aplikasi ini. Ada beragam video latihan yang dilengkapi dengan animasi, deskripsi, dan hitungan saat melakukannya. Ada fitur pengingatnya juga yang bisa mengingatkanmu untuk mulai berolahraga tiap harinya. Kamu juga bisa merekam progres latihanmu, apakah tujuanmu bulan ini sudah tercapai atau belum. Dengan aplikasi ini, kamu bisa olahraga dari rumah, tidak perlu ke fitness center. 

Halodoc

Aplikasi kesehatna ini bisa memungkinkanmu untuk mendapatkan layanan kesehatan di manapun kamu berada, dan kapanpun kamu mau. Kamu bisa konsultasi langsung dengan dokter yang kamu inginkan, bisa dokter umum maupun spesialis lho! Semua dokter yang terdaftar di Halodoc benar-benar dokter berpengalaman dan terdaftar di Ikatarn Dokter indonesia, jadi kamu tidak usah ragu. Metode komunikasinya pun beragam, bisa lewat chat, video call, atau voice call. 

Drink Water Reminder

Aplikasi ini bisa membantu kita mengetahui berapa kadar air yang sudah kita konsumsi tiap harinya. Selain itu, kita juga bisa diingatkan untuk minum air sesuai dengan jadwalnya. Jadi, kebutuhah harian tubuhmu akan air bakal terpenuhi. Cocok banget buat kamu yang lagi diet, soalnya cara paling efektif untuk menurunkan berat badan kan memang dengan banyak minum air putih. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.