10 Destinasi Wisata di New York Ini Rugi Banget Kalau Ga Dikunjungi

Siapa yang tidak kenal New York? Kota terpadat di Amerika Serikat ini memang paling sering dijadikan sebagai set film. Di kota ini lah citra AS seringnya diproyeksikan. Soalnya, New York memang bisa dibilang pusat bisnis, industri, ekonomi, teknologi, media, pendidikan, fashion, sampai hiburan. Makanya kota ini juga dikenal sebagai ibukota dunia. 

Kalau kamu berkesempatan untuk bisa mengunjungi kota ini, jangan sia-siakan waktumu. Padatkan rencana perjalananmu di New York dengan mengunjungi 10 tempat wisata populer berikut ini.

Empire State Building

Source: timeout.com

Gedung perkantoran tertinggi se-New York ini merupakan ikon kota ini. Namun, meski sejatinya ini adalah gedung perkantoran, turis boleh masuk kok. Kamu bisa naik ke dek observasi yang terletak di lantai 82 dan lantai 102. Di sini, kamu bisa melihat kota New York dari ketinggian. 

Times Square

Source: nycgo.com

Tempat paling gaul ini sering banget dijadikan lokasi syuting film. Rasanya sih kurang afdol kalau datang ke New York tapi tidak foto di sini. Apalagi di sana ada persimpangan yang katanya sih sebagai persimpangan paling sibuk di dunia. Paling enak ke sini di malam hari. Soalnya, kamu bisa menyaksikan jutaan lampu dan billboard yang menerangi Times Square. 

Fifth Avenue

Source: nytimes.com

Sebetulnya, ini cuma jalan biasa di New York, tapi sering banget disebutkan di berbagai film dan literatur. Soalnya, Fifth Avenue itu kawasan elitenya Manhattan. Di sini, berbagai apartemen mewah berada. Selain itu, toko-toko dan butik-butik dari merk ternama juga berjejer. Cocok buat kamu yang suka belanja barang mewah. 

Central Park

Source: nationalgeographic.com

Taman yang juga jadi ikonnya kota New York ini menawarkan suasana yang asri dan sejuk. Kamu bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan kota New York. Di musim panas, ada berbagai acara yang diadakan di sini. Di musim dingin, salju yang menumpuk serta lampu-lampu temaram akan cantik banget kalau dijadikan latar belakang foto. 

Brooklyn Bridge

Source: britannica.com

Jembatan yang terkenal di New York ini merupakan jembatan gantung yang tertua di Amerika Serikat. Kalau kamu mengunjunginya di malam hari, kamu akan menikmati pemandangan lampu-lampu yang berkilauan dari jembatan, dan memantul di sungai. Di jembatan ini juga ada bangku buat duduk-duduk sambil selfie lho. 

Monumen 9/11 Memorial

Source: 911memorial.org

Kalau kamu ingat tragedi 11 September tahun 2001 silam, kamu pasti juga ingat menara kembar WTC yang ditabrak pesawat itu. Meski sudah bertahun-tahun lewat, kejadian itu tetap membekas di hati penduduk New York. Nah, area tempat tadinya gedung WTC itu berada, kini jadi monumen 9/11 memorial. Ga ada salahnya lho, mampir sebentar ke sini dan berdoa sejenak bagi arwah korban tragedi tersebut. 

Patung Liberty

Source: Pinterest

New York itu juga identk dengan patung liberty. Siapa yang ga kenal dengan patung yang satu ini. Dengan tinggi 93 meter, patung yang merupakan sosok wanita memegang obor dan buku ini menjadi salah satu tempat selfie populer bagi para turis. 

Metropolitan Museum of Art

Source: cnn.com

Museum seni ini merupakan yang terbesar, terlengkap, dan terbaik di dunia. Bayangkan, koleksinya ada lebih dari 2 juta. Semuanya berasal dari seluruh penjuru dunia, dalam kurun waktu 5000 tahun! Karya seni dari berbagai zaman kuno dan klasik di dunia bisa kamu temukan di sini. Tidak ada yang tidak menarik di Metropolitan Museum of Art. Bahkan seandainya kamu tidak begitu suka dan paham soal seni pun, kamu akan sangat menikmati kunjunganmu ke museum ini. 

Rockefeller Center

Source: nycgo.com

Sejatinya, Rockefeller Center ini adalah kompleks bangunan yang terdiri dari belasan gedung. Namun, di atas gedungnya ada dek observasi tempat kamu bisa menikmati suasana kota New York dari ketinggian. Selain itu, Rockefeller Center juga merupakan tempat bersejarah, gedung-gedung tinggi, tempat belanja, studio radio, dan tempat hiburan lainnya. 

Bryant Park

Source: bryantpark.org

Tempat ini dikenal juga dengan sebutan Manhattan Town Square. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai acara gratis sambil makan malam, karena ada banyak restoran tersebar di sini. Taman yang sebetulnya merupakan kebun musiman ini berada dekat dengan berbagai gedung tinggi. Jadi, taman ini kemudian menjadi tempat wisata terbaik New York sekaligus area tersibuk di dunia. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.