10 Spot Wisata Keren di Seattle US yang Wajib Dikunjungi Buat Foto

Buat yang tidak begitu familiar dengan Amerika Serikat, kota Seattle jelas kalah populer dibanding dengan New York, Los Angeles, San Francisco, dan Washington DC. Rata-rata, turis luar negeri cuma tahu kota-kota tersebut saja sebagai tempat wajib-kunjung kalau datang ke AS. Padahal, Amerika Serikat itu terdiri dari lima puluh negara bagian, dengan banyak kota. Sayang banget kalau sudah berkesempatan ke AS dan cuma mengunjungi kota-kota yang itu-itu saja. 

Nah, Seattle ini adalah kota terbesar di negara bagian Washington. Awalnya mungkin kota ini cuma kota pelabuhan biasa. Namun seiring waktu, Seattle berubah jadi kota yang lebih modern dan menarik. Ada banyak tempat wisata di kota ini. Kalau kamu datang ke Seattle, pastikan kamu berfoto di 10 spot menarik ini. 

Chihuly Garden and Glass

Source: chihuly.com

Ini adalah ruang pameran untuk karya pembuat kaca Dale Chihuly. Semua karyanya di sini menggunakan kaca sebagai medianya. Yang paling menarik adalah Glasshouse, di mana warnanya akan berubah sesuai dengan pergerakan sinar matahari. 

Seattle Center and Space Needle

Source: tripsavvy.com

Ini adalah area taman dan kompleks hiburan, yang merupakan ikon dari kota Seattle. Di sini, ada berbagai tempat wisata modern. Chihuly Garden and Glass juga terletak di sini. Selain itu, kamu juga bisa naik ke dek observasi needle 360 derajat pakai lift untuk melihat kota dari ketinggian. 

Museum Penerbangan

Source: klook.com

Kalau kamu suka pesawat, coba deh datang ke sini. Koleksi pesawatnya lengkap banget. Di galeri outdoor-nya, kamu bisa meliihat berbagai koleksi pesawat besar, termasuk Concorde. Baca juga berbagai sejarah dari tiap pesawat yang ada di sini. 

Kebun Binatang Woodland Park

Source: emeraldcityheroes.wikidot.com

Area seluas 92 acre ini memiliki banyak spesies binatang, bahkan yang terancam punah sekalipun, dari seluruh penjuru dunia. Kalau ke sini, cek dulu jadwal hariannya. Kamu bisa menyaksikan pemberian makan hewan, ceramah pendidikan, atau atraksi hewan. 

Olympic Sculpture Park

Source: lonelyplanet.com

Area ini gratis dan memang diperuntukkan bagi umum. Terletak di tepi Elliott Bay, taman patung ini memiliki banyak patung yang menakjubkab. Beberapa di antarnya adalah Bangku Mata dan Seattle Cloud Cover yang berupa jembatan kaca. Cocok banget buat foto-foto. 

Museum Sejarah dan Industri

Source: mohai.org

Dikenal juga dengan MOHAI, museum ini menampilkan sejarah Seattle sebagai pemimpin industri dan inovasi. Kamu bisa menyaksikan perjalanan kota Seattle dari awal berdirinya sampai sekarang. Ada budaya asli Amerika, berikut berbagai peristiwa geografi, dan budaya. Kamu pun bisa menikmati pemandangan kota 360 derajat pakai perquiop Tank era perang dunia II. 

Ballard Locks

Source: tripsavvy.com

Di sini, kamu bisa melihat lalu lintas kapal antara danau dan Puget Sound. Kamu bisa juga melihat ikan-ikan salmon di hulu. Di situ, terdapat Carl S. English, Jr. Botanical Garden, di mana kamu bisa beristirahat dan menikmati pemandangan taman yang asri. Kalau ingin berlayar, kamu juga bisa naik kapal di sepanjang kanal yang menyajikan pemandangan kota. 

Seattle Aquarium

Source: travelandleisure.com

Ini adalah objek wisata terkenal di mana kamu bisa melihat berbagai jenis ikan dan hewan air lainnya. Aquarium ini merupakan yang terbesar di Amerika Serikat. Yang bikin unik, ada berbagai pertunjukan untuk para wisatawan. Pertunjukannya umumnya yang berkaitan dengan laut. 

Kerry Park

Source: seattle.gov

Sebetulnya, ini adalah taman kota biasa. Namun yang membuatnya menarik, taman ini memiliki lahan hijau terbuka yang luas dikelililing pepohonan dan menyuguhkan pemandangan lansekap kota dipadu dengan laut. Cantik banget! Kamu bisa beristirahat sejenak di sini sebagai tempat persinggahan (karena letaknya memang dekat dengan pusat wisata lainnya), atau menikmati matahari terbenam. 

Seattle Great Wheel

Source: seattlegreatwheel.com

Pengen naik bianglala setinggi 53 meter? Coba datang ke sini. Kamu bisa menikmati kota dari ketinggian. Namun, kalau tidak berkesempatan menaikinya, kamu tetap bisa menikmati areanya kok. Panorama bianglala di dekat perairan memberi sensasi tersendiri. Apalagi kalau kamu datang di malam hari. Lampu-lampu bianglala memantul di perairan memiliki daya tarik tersendiri buat turis. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.