Dijamin, 10 Tempat Makan di Jakarta ini Enaknya Asli dan Bebas Pesugihan

Beberapa waktu lalu, sempat ada ribut-ribut di kalangan artis soal kedai makan yang dituduh pakai pesugihan. Si artis, yang merasa tidak terima kedai makannya dibilang pakai pesugihan, menuntut si penyebar gosip. Setelah berita itu tersebar, orang jadi ramai-ramai cari tahu, sebetulnya restoran dan tempat makan yang seperti apa sih yang pakai pesugihan? Soalnya, meski ini sudah zaman modern dan serba canggih, masih selalu saja ada yang percaya soal klenik seperti itu. 

Nah, untuk menenangkan penikmat kuliner, kali ini akan dibuat 10 daftar tempat makan yang enaknya asli, dan bebas pesugihan di Jakarta. 

Bola Seafood Acui

Tempat makan yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk ini memang terbilang populer, apalagi di kalangan milenial. Soalnya, menu seafood yang ada di sini sangat beragam. Ada kerang saus tiram, udahg goreng saus telur asin, berbagai olahan ikan bakar, dan masih banyak lagi. Dan soal rasa, jangan ditanya. Semua variannya tidak ada yang tidak enak. Yang lebih oke lagi, semua harganya terjangkau! 

Warung Sangrai

Source: thefoodescape.com

Di tempat makan ini, menu yang paling terkenal dan jadi favorit adalah burung puyuh goreng yang disajikan dengan racikan sambal yang lezat! Dijamin, kamu bakal pengen tambah lagi. Selain itu, kamu bisa juga pesan dessert. Yang patut dicoba sih Pisang Tusuk Milo. Rasa manis pisang dicampur dengan taburan serbuk Milo. Mantap! 

Soto Betawi H. Mamat

Source: suara.com

Tempat makan ini memang sebetulnya menu andalannya cuma soto betawi. Namun jangan ditanya, rasanya jauh beda dengan soto betawi biasa yang kamu temukan di pinggir jalan. Bisa dibilang, soto betawi di sini adalah soto betawi terenak di seluruh Jakarta. Kuah sotonya gurih, kental, dan kaya bumbu. Tak heran tempatnya selalu ramai. 

Lidah Sapi Soepomo

Source: nibble.id

Kalau kamu suka lidah sapi, kamu harus coba makan di tempat ini. Olahan lidah sapinya beda dengan yang biasa. Ada berbagai variasi olahan yang bisa kamu coba, dari mulai yang original, lidah saus bakar, lidah cabai hijau, dan banyak lagi. Teksturnya lembut dan tidak alot. Bumbu rempahnya meresap sampai ke dalam. Oh iya, sajian lidahnya bisa pakai topping lho. Kamu bisa pesan topping telur setengah matang dengan irisan daun bawang. Lokasinya ada di Tebet, Jaksel. 

Roti Bakar Eddy

Source: pergikuliner.id

Buat yang pengen ngemil tapi bikin kenyang, bisa melipir ke kawasan Blok M, dan mampir di Roti Bakar Eddy. Di sini, kamu bisa menikmati roti bakar dengan banyak sajian topping. Menu favoritnya sih roti bakar cokelat keju. Tapi bukan cuma roti bakar lho. Ada juga bakso, pempek, bubur, sate ayam, dan olahan mi instan.

Pondok Laguna

Source: tripsadvisor.ie

Restorang kuring paling enak di Jakarta? Pondok Laguna! Coba saja kamu bandingkan dengan resto kuring lainnya. Pasti Pondok Laguna tidak ada yang bisa mengalahkan. Tahu tidak, bahkan menu yang paling sederhana seperti nasi putih, gurame goreng, dan sambel terasi pedas saja rasanya bisa enak banget. 

Willie Brothers

Source: anakjajan.com

Pengen makan sesuatu yang “kebarat-baratan”? Bisa coba makan di Wilie Brothers. Yang jadi menu andalan mereka sih raclette steak, yang merupakan kombinasi steak dan keju. Super enak! Ada banyak pilihan daging di sini. Dan ada tiga jenis steak premium yang bisa kamu pilih, premium US beef, australian black angus, dan australian wagyu beef.

Bunga Rampai

Source: Pinterest

Pengenmakan dengan suasana yang nyaman dan asri? Bisa datang ke restoran ini. Suasananya terasa enak banget. Kalau makan di sini, jangan lupa pesan Nasi Buketan. Nasi ini terdiri dari nasi hijau yang wangi karena berasal dari pandan, dicampur ayam, tempe, kentang, dan lain-lain. 

Kerang Kiloan Pak Rudi

Source: pegipegi.com

Jangan ngaku pecinta kerang kalau belum pernah cobain makan di sini. Tempat makan yang terletak di Blok M ini memang menyuguhkan olahan kentang dengan banyak pilihan bumbu berempah yang lezat. Dan bila dibanding dengan resto seafood lainnya, Kerang Kiloan Pak Rudi ini terbilang murah. 

Masakan Rumah Bu Endang

Source: zomato.com

Tempat makan khas indonesia ini mengusung tema tempo doeloe. Interior restorannya bikin kita serasa balik ke zaman ketika kakek-nenek kita masih muda. Semua masakannya terasa enak dan otentik. Si pemilik resto sendiri sih merekomendasikan Selat Solo dan Bistik Lidah untuk dicoba. Oh ya, tempat makan ini terletak di Cipete Raya. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.