Ingin Jadi Wirausaha Muda? Yuk, Intip Peluang Bisnis yang Bisa Dikerjakan Setelah Wabah Virus Corona

Menjadi seorang wirausaha adalah mimpi hampir semua orang terutama generasi milenial dan gen-z yang karakternya tidak begitu suka mengikuti aturan baku dan senang dengan hal yang fleksibel.

Tapi, sayang sekali, di tengah wabah virus Corona ini, kegiatan perekonomian negara kita sedang turun, sehingga rasanya kurang pas untuk menjalankan bisnis. Namun, jangan khawatir ya! Ada kok peluang bisnis yang bisa kamu rancang dari sekarang dan mulai nanti setelah wabah berakhir.

Apa saja ya peluang bisnis yang kira-kira bakal booming dan hype saat wabah virus Corona berakhir? Yuk, intip di sini:

Jasa Perawatan Tubuh

Kamu pasti kebayang kan, setelah sekian minggu tidak bisa pergi keluar rumah untuk ke salon, rambut pasti berantakan. Kumis dan jenggot semakin memanjang. Belum lagi para wanita ini rambutnya jadi tidak terawat, kering, kusut, kusam. Duh, malu!

Nah, diprediksi, setelah wabah virus Corona berakhir, permintaan akan jasa perawatan tubuh meningkat. Mulai dari barber untuk pria, hingga berbagai macam perawatan salon bagi wanita, potong rambut. Creambath, hingga massage.

Kamu bisa banget ambil peluang dari masalah ini. Jangan lupa untuk berikan keunikan tersendiri. Misalnya, meski wabah sudah berakhir, kamu tetap akan menjaga higienitas lingkungan dan alat salon. Selain itu bisa juga tawarkan home service khusus untuk paket keluarga dengan potongan harga tertentu.

Bisnis ini cocok buat kamu yang punya minat dan keahlian perawatan tubuh. Kalau belum punya tapi minat, mendingan sekarang kamu segera belajar dari YouTube deh. Seru, kan?

Paket Wisata Refreshing

Aduh, ternyata #dirumahaja dan #workingfromhome bisa menambah tingkat kecemasan dan stress, nih! Pasalnya, kita tidak bisa keluar sama sekali dan terus-terusan melihat suasana yang itu-itu aja. Membuat jenuh dan bosan.

Saat ini, pasti sudah ada banyak orang yang merencanakan wishlist travelling mereka dalam rangka me-refresh hati, tubuh, dan pikiran. Nah, kamu bisa ambil peluang di sini!

Kalau kamu jago banget bikin itinerary liburan singkat dan paham tentang seluk-beluk tempat-tempat wisata, saatnya kamu beraksi! Tawarkan paket-paket short escape menarik ke kerabat dan keluarga. Ada strategi khususnya, lho! Apa itu?

Untuk bisnsi travelling, kamu bisa coba gunakan pay now, holiday later. Artinya, pelanggan bisa membayar tanda jadi atau full installment sekarang dengan harga spesial, namun menikmati liburannya nanti ketika wabah selesai.

Yakinkan mereka bahwa kamu akan siap dan sigap mewujudkan dream holiday dan short escape pelangganmu sesaat setelah wabah berakhir. Nah, kira-kira paket apa ya yang bisa menarik minat banyak pelanggan?

Make-Up Artist

Bagi para ladies yang senang berdandan dan update banget soal tutorial make up di YouTube, saatnya menggunakan skill kamu untuk mendapatkan uang!

Wabah virus Corona ini menyebabkan berbagai macam acara tertunda, seperti wisuda kelulusan, pernikahan, pesta ulang tahun, fashion show, dan lain-lain. Kebayang kan, berapa banyak event yang nantinya akan dilaksanakan setelah wabah berakhir? Permintaan MUA pun pasti melonjak!

Biar kamu punya keunikan dan value lebih, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berkreasi, lho! Kamu bisa mulai melakukan mix & match berbagai produk kosmetik dengan style yang tidak biasa. Jangan lupa untuk melakukan pemotretan sederhana sebagai portofolio.

Ketika wabah berakhir, kamu pun sudah siap untuk menari dengan brush dan berbagai macam produk make up dan menghadirkan nuansa kecantikan yang fresh dan elegan.

Jadi, kamu mau coba bisnis yang mana nih kira-kira? Yuk, rencanakan dari sekarang ya!

Oleh : Idznila Shabrina | Content Creator TRENKOTA.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.